#Sauyunan PERSIB dan Bobotoh Donasikan Ventilator, APD dan Masker

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Sebagai pejuang garis terdepan, tim medis sudah seharusnya mendapat banyak dukungan. Karena itu, melalui gerakan #Sauyunan, Persib Bandung akan menyalurkan ventilator, alat pelindung diri (APD), dan masker sebagai bentuk dukungan Persib kepada tim medis dalam penanganan pandemi virus Covid-19.

Gerakan #Sauyunan merupakan kolaborasi PERSIB dan bobotoh. Melalui gerakan ini, PERSIB dan bobotoh melakukan penggalangan dana dimana semua keuntungan dari hasil penjualan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker PERSIB ini akan disalurkan untuk penanganan pandemi virus corona. 

Semua keuntungan dari hasil penjualan jersey dan masker selama periode 9 April hingga 15 Mei 2020 dikonversi menjadi ribuan masker, APD serta ventilator. Semuanya akan segera disalurkan melalui lembaga resmi supaya tepat sasaran kepada pihak-pihak yang membutuhkan. 

Rencananya, donasi akan diserahkan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Selasa 19 Mei 2020 dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19 Kota Bandung, Rabu 20 Mei 2020. 

Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Persib akan menyalurkan 1 ventilator, 2.500 APD dan 50.000 masker. Sedangkan untuk Kota Bandung 1 ventilator, 2.000 APD dan 30.000 masker. 

Selanjutnya, Persib juga sudah menyediakan 10 ribu hand sanitizer dan 20 ribu masker yang akan didonasikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah Bandung yang berstatus Red Zone. (p/ab)